Mempersiapkan Bahan Baku Agar Siap Produksi Adalah Tahap

Mempersiapkan bahan baku agar siap produksi adalah tahap ….
a. Pembentukan
b. Pembahanan
c. Perakitan
d. Pemasaran
e. Finishing

Untuk Kamu yang ingin mendapat jawaban dari pertanyaan Mempersiapkan Bahan Baku Agar Siap Produksi Adalah Tahap, Adik-adik bisa menyimak jawaban yang tersedia, dan harapan kami jawaban dibawah dapat membantu kamu menyelesaikan persoalan Mempersiapkan Bahan Baku Agar Siap Produksi Adalah Tahap.

Halo Aris D. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru.
Kakak bantu jawab ya😊
Jawaban soal di atas adalah B. Pembahanan.
Cermati pembahasan berikut ini.
Produksi adalah usaha yang dilaksanakan dalam rangka menambah nilai pada suatu barang kerajinan. Produksi barang kerajinan mempunyai proses yang disebut dengan tahapan produksi. Tahapan produksi adalah urutan proses produksi dari awal sampai akhir.
Tahapan produksi secara umum terbagi atas tahap perbahanan, tahap pembentukan, tahap perakitan, finishing. Berikut pembahasannya.
1. Tahap Perbahanan
Tahap perbahanan adalah mempersiapkan bahan baku agar siap diproduksi. Bahan yang digunakan dalam pembentukan kerajinan sangat beragam. Oleh karena itu, perlakuan terhadap bahan produksi pun beragam.
2. Tahap Pembentukan
Tahap pembentukan adalah tahap yang dilakukan setelah proses perbahanan selesai. Pembentukan bahan baku tergantung pada jenis material, bentuk dasar material, dan bentuk produksi yang akan dibuat.
3. Tahap Perakitan
Perakitan adalah proses penggabungan dari beberapa bagian komponen untuk membentuk suatu konstruksi kerajinan hiasan yang diinginkan. Perakitan dilakukan apabila produk hiasan yang dibuat terdiri atas beberapa bagian. Setiap jenis bahan mempunyai sifat khusus dari bahan lainnya sehingga sebelum dilakukan perakitan harus mengetahui sifat-sifat bahan tersebut.
4. Tahap Finishing
Finishing atau pekerjaan akhir merupakan bagian yang sangat penting dalam proses pembuatan kerajinan hias. Finishing akan memberikan tampilan terhadap nilai jual produk. Finishing dilakukan sebelum produk tersebut dimasukkan ke dalam kemasan. Finishing dapat berupa penghapusan atau pelapisan permukaan.
Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B. Pembahanan.
Semoga membantu ya 😊
Belum menemukan jawaban?
Pertanyaan serupa

Saya berharap mudah mudahan jawaban dari maslaha Mempersiapkan Bahan Baku Agar Siap Produksi Adalah Tahap diatas bisa meringakan kamu menyelesaikan tugas dengan baik.