Parpol Yang Ikut Dalam Pemilu Tahun 1990 Sebanyak

Parpol yang ikut dalam pemilu tahun 1999¬†sebanyak….
28
38
48
58
68

Untuk kalian yang ingin tau jawaban dari pertanyaan Parpol Yang Ikut Dalam Pemilu Tahun 1990 Sebanyak, Adik-adik bisa menyimak jawaban yang disediakan, dan harapan kami jawaban dibawah dapat membantu kamu menjawab persoalan tentang Parpol Yang Ikut Dalam Pemilu Tahun 1990 Sebanyak.

Jawaban
jawaban yang tepat adalah C.
Pembahasan: Parpol Yang Ikut Dalam Pemilu Tahun 1990 Sebanyak
Pemilu 1999 merupakan pemilu pertama di era reformasi, setelah era Orde Baru berakhir. Dengan semangat partisipasi politik masyarakat yang menggebu-gebu, jumlah parpol peserta pemilu meningkat hingga mencapai 48 partai. Pemilu 1999 memilih anggota DPR/MPR serta Presiden dan Wakil Presiden dipilih oleh anggota MPR. Penentuan kursi dilakukan secara proporsional berdasarkan persentase suara nasional. Dari 48 partai, hanya 21 partai yang mendapatkan kursi di DPR. PDI-P keluar sebagai pemenang dengan perolehan 33,74 persen suara. Sementara itu, Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih adalah Ketua Dewan Syuro PKB Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
Berdasarkan penjelasan diatas, jawaban yang tepat adalah C.

Semoga jawaban dan pembahasan diatas bisa membuatmu mendapatkan jawaban yang maksimal dari persoalan Parpol Yang Ikut Dalam Pemilu Tahun 1990 Sebanyak.