Kelebihan Protein Dalam Tubuh Tidak Dapat Disimpan Tetapi

Kelebihan protein dalam tubuh tidak dapat disimpan, tetapi …. 
Diekskresikan melalui organ ekskresi 
Disintesis menjadi senyawa lemak untuk disimpan 
Dirombak dalam usus menjadi senyawa lain yang mengandung unsur lain 
Dirombak dalam hati menjadi urea dan senyawa lain yang bermanfaat 

Bagi kalian yang sudah belajar namun tidak juga menemukan jawaban yang pas, dari pertanyaan tentang Kelebihan Protein Dalam Tubuh Tidak Dapat Disimpan Tetapi oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kita akan memberi jawaban dan pembahasan yang cocok untuk pertanyaan Kelebihan Protein Dalam Tubuh Tidak Dapat Disimpan Tetapi. Oleh sebab itu sekali lagi kami sarankan untuk memperhatikan jawaban yang ada di bawah ini, supaya dilain waktu, jikalau ada pertanyaan tentang yang mirip kamu dapat mengerjakannya dengan baik.

Jawaban
pilihan jawaban yang tepat adalah D.  
Pembahasan: Kelebihan Protein Dalam Tubuh Tidak Dapat Disimpan Tetapi
Kelebihan protein tidak dapat disimpan dalam tubuh. Kelebihan protein akan dirombak di dalam sel hati menjadi senyawa yang mengandung unsur N, seperti NH3 (amonia) dan NH4OH (amonium hidroksida), dan senyawa yang tidak mengandung unsur N. Senyawa yang mengandung unsur N akan disintesis menjadi urea, sedangkan senyawa yang tidak mengandung unsur N akan disintesis kembali menjadi bahan baku karbohidrat dan lemak, sehingga dapat dioksidasi dalam tubuh. Proses pembentukan urea tersebut berlangsung di dalam hati, karena hanya sel hati yang dapat menghasilkan enzim arginase. Urea yang telah terbentuk akan diangkut bersama zat sisa lainnya menuju ginjal untuk selanjutnya dikeluarkan dalam bentuk urin. 
Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah D.  

Semoga jawaban diatas mampu membuatmu mendapat jalan keluar yang maksimal dari persoalan Kelebihan Protein Dalam Tubuh Tidak Dapat Disimpan Tetapi.