Peranan Jamur Yang Menguntungkan Dan Merugikan

Peranan jamur banyak juga yang menguntungkan bagi manusia. Berikut ini adalah jamur yang dapat digunakan untuk pembuatan industri makanan dan minuman manusia, kecuali …. 
Aspergillus wentii 
Aspergillus oryzae 
Aspergillus soyae 
Saccharomyces ellipsoids 
Penicillium vermiculatum 

Buat Adik-adik yang ingin tau jawaban dari pertanyaan Peranan Jamur Yang Menguntungkan Dan Merugikan, kalian bisa simak jawaban yang disediakan, dan harapan kami jawaban dibawah mampu membantu kamu menyelesaikan pertanyaan Peranan Jamur Yang Menguntungkan Dan Merugikan.

Jawaban
pilihan jawaban yang tepat adalah E. 
Pembahasan: Peranan Jamur Yang Menguntungkan Dan Merugikan
Jamur merupakan organisme heterotrof yang bersifat eukariotik dan memiliki dinding sel yang tersusun dari kitin. Jamur ada yang bersifat menguntungkan dan merugikan. Jamur yang menguntungkan dapat digunakan dalam pembuatan makanan dan minuman serta obat-obatan, sedangkan jamur yang merugikan bersifat parasit pada makhluk hidup. Contoh jamur yang menguntungkan bagi manusia yaitu :
Aspergillus wentii, berperan dalam pembuatan kecap
Rhizopus oryzae, berperan dalam pembuatan tempe
Lactobacillus bulgaricus, berperan dalam pembuatan yoghurt
Aspergillus oryzae, berperan dalam pembuatan tauco
Penicillium vermiculatum, berperan untuk menghasilkan enzim selulase
Berdasarkan uraian tersebut, maka dapat diketahui bahwa jamur Penicillium vermiculatum tidak berperan dalam proses pembuatan makanan, melainkan berfungsi sebagai penghasil enzim selulase.
Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah E. 

Jawaban dari pertanyaan Peranan Jamur Yang Menguntungkan Dan Merugikan diatas, mudah-mudahan dapat menambah wawasan adik-adik semua.