Mengapa Pemerintah Berkepentingan Dengan Informasi Akuntansi

Mengapa pemerintah berkepentingan dengan informasi akuntansi?  

kalian yang menemukan kesulitan persoalan tentang Mengapa Pemerintah Berkepentingan Dengan Informasi Akuntansi, baiknya kamu mencatat ataupun bisa bookmark artikel yang tersedia, supaya nanti jika ada persoalan tentang yang sama, kamu mampu menjawabnya dengan baik dan tentu saja akan dapat mendapat nilai yang lebih baik. Oleh sebab itu itu kakak persilahkan menyimak jawaban dan pembahasan Mengapa Pemerintah Berkepentingan Dengan Informasi Akuntansi yang bisa kalian lihat dibawah ini.

Pembahasan: Mengapa Pemerintah Berkepentingan Dengan Informasi Akuntansi
Informasi akuntansi merupakan informasi yang diperoleh dari kegiatan akuntansi seperti kegiatan pencatatan, pengelompokan, serta pelaporan. Informasi tersebut nantinya akan digunakan oleh pihak internal dan pihak eksternal. Pemerintah merupakan salah satu pihak eksternal yang menggunakan informasi akuntansi.
Pihak eksternal merupakan pihak di luar perusahaan yang mempunyai hubungan dengan perusahaan dan memiliki kepentingan terhadap kebijakan perusahaan. Pemerintah memiiki kepentingan sebagai pengawas. Dengan mengetahui informasi akuntansi, pemerintah dapat mengawasi dan memantau perusahaan dalam hal pembayaran pajak, kelayakan gaji pegawai, dan kepatuhan dalam menjalankan kebijakan lainnya.  

Semoga pembahasan diatas bisa membuatmu mendapat jalan keluar yang maksimal dari maslaha Mengapa Pemerintah Berkepentingan Dengan Informasi Akuntansi.