Banyak Anggapan Bahwa Untuk Mempertahankan Negara Pasundan Belanda Sangat

Banyak anggapan bahwa untuk mempertahankan negara pasundan, Belanda sangat memanfaatkan keyakinan bangsa Indonesia yang sulit untuk digoyahkan. Alasan yang memicu munculnya pernyataan di atas adalah

Buat Adik-adik yang ingin mendapat jawaban dari persoalan tentang Banyak Anggapan Bahwa Untuk Mempertahankan Negara Pasundan Belanda Sangat, Adik-adik bisa memperhatikan jawaban yang tersedia, dan harapan kami jawaban dibawah bisa membantu kamu menyelesaikan persoalan Banyak Anggapan Bahwa Untuk Mempertahankan Negara Pasundan Belanda Sangat.

Halo I K
Pemberontakan Angkatan Perang Ratu Adil (APRA) didasari kepercayaan masyarakat tentang datangnya seorang Ratu Adil sesuai ramalan Jayabaya, Raja Kediri. Ratu Adil merupakan pemimpin yang dianggap dapat menghadirkan suasana aman, tenteram, serta memerintah dengan adil dan bijaksana. Kepercayaan masyarakat ini dimanfaatkan dengan baik oleh Kapten Reymond Pierre Westerling dengan membentuk gerakan Angkatan Perang Ratu Adil (APRA).
Dengan demikian, penamaan gerakan/pemberontakan APRA oleh Raymond Westerling ditujukan untuk mendapat kepercayaan masyarakat.
Mapel: Sejarah
kelas: 12 SMA
Topik: Pemberontakan Dalam Negeri
Semoga Membantu Ya : )
Belum menemukan jawaban?
Pertanyaan serupa

Saya berharap semoga jawaban dari maslaha Banyak Anggapan Bahwa Untuk Mempertahankan Negara Pasundan Belanda Sangat diatas dapat memudahkan adik-adik menyelesaikan soal dengan baik.