Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Biaya

Apa perbedaan akuntansi keuangan dengan akuntansi biaya?  

Adik-adik yang menemukan masalah persoalan tentang Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Biaya, sebaiknya kamu mencatat ataupun bisa bookmark artikel yang tersedia, agar nanti jika ada persoalan yang sama, kalian bisa menjawabnya dengan sempurna dan tentu saja akan dapat mendapat nilai yang lebih baik. Oleh sebab itu itu silahkan simak jawaban dan pembahasan Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Biaya yang bisa kalian lihat dibawah.

Pembahasan: Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Biaya
Akuntansi keuangan adalah bagian dari akuntansi yang mengkhususkan dalam proses pencatatan transaksi hingga penyajiannya dalam bentuk laporan keuangan. Akuntansi keuangan bermanfaat bagi pihak eksternal perusahaan, misalnya bank, pemerintah, pemegang saham, dan pihak-pihak berkepentingan lainnya.
Akuntansi biaya berhubungan dengan perencanaan, penetapan, dan pengendalian biaya produksi. Karena objeknya adalah biaya produksi, akuntansi biaya lazim digunakan oleh perusahaan yang kegiatan utamanya mengubah bahan mentah menjadi barang jadi (manufaktur).  

Saya berharap semoga jawaban dari pertanyaan Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Biaya diatas dapat memudahkan kalian menyelesaikan soal dengan baik.