Dasar Klasifikasi Ganggang Adalah 🖕( ͡❛ ͜ʖ ͡❛)

Dasar klasifikasi ganggang adalah …. 
kandungan pigmen selnya 
hasil fotosintesis dalam sel 
bentuk selnya
bentuk inti selnya
cara berkembang biaknya 

kalian yang menemukan permasalahan pertanyaan Dasar Klasifikasi Ganggang Adalah, lebih tepat kamu bisa mencatatnya ataupun bisa bookmark halaman yang tersedia, agar nanti jikalau ada persoalan tentang yang serupa, adik-adik mampu mengerjakan dengan baik dan tentu saja akan dapat menghasilkan nilai yang lebih baik. Oleh sebab itu itu kakak persilahkan simak hasil dan pembahasan Dasar Klasifikasi Ganggang Adalah yang bisa Kamu lihat dibawah ini.

Jawaban
jawaban yang tepat adalah A. 
Pembahasan: Dasar Klasifikasi Ganggang Adalah
Ganggang adalah Protista yang menyerupai tumbuhan, berwarna hijau, dan berbentuk seperti benang-benang halus. Ganggang merupakan Protista yang mengandung klorofil dan dapat berfotosintesis untuk memenuhi kebutuhan makanannya sendiri. Ganggang memang bukan merupakan tumbuhan karena ganggang tidak mempunyai akar, batang, dan daun sejati seperti yang dimiliki oleh tumbuhan. Ganggang dapat hidup di air tawar dan di air laut, tetapi ada pula yang hidup di tempat-tempat yang lembap, seperti dinding tembok kamar mandi, batu-batuan, atap rumah, atau kulit-kulit pohon. Ganggang juga memiliki ciri lain yang sama dengan Protista, yaitu memiliki membran inti, ada yang bersifat uniseluler dan ada yang multiseluler. Ganggang dapat berbentuk benang, lembaran, atau koloni sel. Reproduksi ganggang dapat dilakukan secara seksual dan aseksual. Secara seksual dilakukan dengan cara isogami dan oogami. Ganggang dapat dikelompokkan menurut pigmen yang dimilikinya menjadi beberapa golongan, yaitu ganggang cokelat (Phaeophyta), ganggang pirang (Chrysophyta), ganggang merah (Rhodophyta), ganggang hijau (Chlorophyta), dan ganggang Euglenophyta.
Jadi, jawaban yang tepat adalah A. 

Kakak berharap semoga jawaban dari persoalan Dasar Klasifikasi Ganggang Adalah diatas dapat meringakan kamu mengerjakan tugas dengan sempurna.