Indra Penikmat Cabang Seni Musik Yaitu ( ͡❛ ‿‿ ͡❛)✊

indra penikmat cabang seni musik adalah…
A. Pendengaran
B. Penglihatan
C. Penglihatan dan pendengaran
D. Penglihatan dan perabaan
E. Perabaan

Buat kalian yang ingin mendapatkan jawaban dari persoalan Indra Penikmat Cabang Seni Musik Yaitu, Adik-adik bisa simak jawaban yang disediakan, dan harapan kami jawaban dibawah ini mampu membantu kamu menyelesaikan persoalan tentang Indra Penikmat Cabang Seni Musik Yaitu.

Hai Shesar, kakak bantu jawab ya 🙂
Jawaban untuk soal ini adalah A. Pendengaran
Seni budaya adalah seni yang tumbuh bersamaan dengan peradaban manusia dan dipengaruhi oleh perkembangan budaya masyarakat.
Seni budaya dibedakan menjadi 4 cabang umum yaitu:
1. Seni rupa = seni visual yang dapat berupa gambar, serta bentuk rupa yang menjunjung keindahan (nilai estetika). Meliputi: seni lukis, seni grafis, seni patung, seni kriya.
2. Seni musik = seni yang dapat di dengar namun tidak dapat dilihat. Seni musik menggunakan nada-nada indah yang dapat di dengar oleh indera pendengaran manusia. Meliputi: instrumen musik, lagu dan orkestera.
3. Seni tari = ungkapan seni berupa gerakan-gerakan yang indah.
4. Seni drama = seni audiovisual yang menampilkan penampilan visual dan suara. Meliputi: pementasan teater, opera, film, sinetron dan kabaret.
Berdasarkan penjelasan tersebut, maka indra penikmat cabang seni adalah pendengaran.
Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah A. Pendengaran
Semoga membantu 🙏
Tidak semua bunyi dapat dikatakan sebagai musik, karena musik antara lain
Belum menemukan jawaban?
Pertanyaan serupa

Kita berharap mudah mudahan jawaban dari maslaha Indra Penikmat Cabang Seni Musik Yaitu diatas dapat membantu adik-adik menyelesaikan tugas dengan benar.