Jika Ovum Masak Maka Dinding Rahim [Kunci Jawaban]

pernyataan berikut yang benar adalah…
A. bila ovum masak, dinding rahim menebal
B. bila ovum masak, dinding rahim menipis
c. bila menstruasi, dinding rahim menebal
D.dinding rahim menipis, terjadi evulasi

Bagi kamu yang mencari jawaban namun belum bisa juga menemukan jawaban yang benar, dari pertanyaan Jika Ovum Masak Maka Dinding Rahim maka dari itu pada kesempatan ini kita akan memberikan jawaban juga pembahasan yang tepat untuk persoalan tentang Jika Ovum Masak Maka Dinding Rahim. Untuk itu sekali lagi kakak sarankan untuk mencatat hasil yang seperti dibawah ini, agar dilain kesempatan, kalau ada persoalan yang sama adik-adik dapat mengerjakannya dengan sempurna.

Halo Gress, kakak bantu jawab ya.
Proses menstruasi pada perempuan terjadi dalam beberapa fase, yaitu
1. Fase mentruasi, pada fase ini terjadi peluruhan dinding dalam rahim (endometrium). Endometrium yang awalnya menebal manjadi menipis. Pada fase ini diikuti dengan pematangan folikel baru di dalam ovarium.
2. Fase pra-ovulasi, fase ini terjadi setelah menstruasi, pra-ovulasi terjadi perkembangan foliker primer-folikel sekunder-folikel berongga-folikel d’graft. Pada saat fase ini dinding rahim mulai mengalami penebalan.
3. Fase Ovulasi, fase keluarnya sel ovum dari ovarium. Pada fase ovulasi dinding rahim menebal.
4. Fase pasca ovulasi, setelah keluarnya ovum yang sebelumnya berada di dalam folikel d’graft, folikel yang tidak berisi ovum tersebut menjadi corpus luteum, pada kondisi ini dinding rahim menebal. Untuk mempersiapkan apabila ovum dibuahi oleh sperma. Pada fase ini terjadi penebalan dinding rahim selama corpus luteum tidak rusak, dan jika corpus luteum rusak dan berubah menjadi corpus albikan maka dinding rahim akan meluruh dan terjadi menstruasi. Siklus akan berulang kembali.
Berdasarkan penjelasan tersebut, maka penyataan yang benar adalah Ovum masak, dinding rahim menebal. Jadi jawaban yang benar adalah A.
Semoga membantu ya Gress.
Kelas: 9 SMP
Topik: Sistem Reproduksi pada Manusia
ok trimakasih banyak kak
Perhatikan ciri-ciri perkembangbiakan pada tumbuhan berikut : 1) Individu baru terjadi sebagai hasil pembuahan. 2) Individu baru terjadi dari salah satu bagian tubuh induknya. 3) Mewarisi semua karakteristik sifat dari satu induk. 4) Melibatkan alat-alat kelamin. *
Ciri-ciri perkembangbiakan generatif pada tumbuhan ditunjukkan oleh nomor ….
2 poin
A. 1 dan 3
B. 1 dan 4
C. 2 dan 3
D. 2 dan 4
Belum menemukan jawaban?
Pertanyaan serupa

Kami berharap mudah mudahan jawaban dari pertanyaan Jika Ovum Masak Maka Dinding Rahim diatas dapat meringakan kalian mengerjakan soal dengan sempurna.