Kepercayaan Asli Bangsa Indonesia Dalam Hal Pemujaan Arwah Nenek Moyang [*Jawaban*]

Kepercayaan asli bangsa Indonesia dalam hal pemujaan arwah nenek moyang berakulturasi dengan budaya Hindu-Buddha dalam bentuk?

Buat Adik-adik yang ingin tau jawaban dari pertanyaan tentang Kepercayaan Asli Bangsa Indonesia Dalam Hal Pemujaan Arwah Nenek Moyang, kalian bisa memperhatikan jawaban yang tersedia, dan semoga jawaban dibawah ini dapat membantu kamu menjawab persoalan Kepercayaan Asli Bangsa Indonesia Dalam Hal Pemujaan Arwah Nenek Moyang.

Halo,
Di bidang seni rupa, terjadinya akulturasi dari kepercayaan asli bangsa Indonesia yang memuja arwah nenek moyang dengan agama Hindu-Buddha menghasilkan adanya seni arca atau patung. Sejak dahulu, nenek moyang bangsa Indonesia banyak mengukir patung untuk keperluan upacara keagamaan. Kebiasaan itu terus berlanjut di masa Hindu-Buddha dengan membentuk arca. Arca adalah patung yang dibuat untuk memenuhi fungsi keagamaan.
Ada juga loh pembahasan dari Master Teacher di roboguru yang menjawab soalan ini. Yuk simak.
Bangsa Indonesia, sebelum penyebaran serta perkembangan ajaran Hindu-Buddha, telah mengenal sistem kepercayaan terhadap roh nenek moyang dan benda yang dianggap memiliki kekuatan magis. Sistem kepercayaan tersebut dikenal dengan animisme dan dinamisme. Setelah masuk dan berkembangnya ajaran Hindu-Buddha di Indonesia, aliran kepercayaan lama tidak menghilang begitu saja, melainkan membaur dan berakulturasi dengan kebudayaan Hindu. Hal tersebut terlihat dalam seni arca atau patung. Patung atau arca dianggap sebagai pemujaan dari dewa-dewi dan leluhur bangsa Indonesia.
Jadi, dalam bentuk Seni Arca atau Patung ya jawabannya
di bidang seni rupa terjadinya akulturasi dari kepercayaan asli bangsa Indonesia yang memuja arwah nenek moyang dengan agama hindu-budha menghasilkan adanya seni arca atau patung
Belum menemukan jawaban?
Pertanyaan serupa

Mudah-mudahan jawaban diatas bisa membuatmu mendapat jawaban yang maksimal dari pertanyaan Kepercayaan Asli Bangsa Indonesia Dalam Hal Pemujaan Arwah Nenek Moyang.