Apakah Perbedaan Antara Pencernaan Makanan Pada Manusia Dan Ruminansia [Kunci Jawaban]

Apakah perbedaan antara pencernaan makanan pada manusia dan ruminansia? 

Kamu yang mendapat permasalahan pertanyaan tentang Apakah Perbedaan Antara Pencernaan Makanan Pada Manusia Dan Ruminansia, baiknya adik-adik mencatat ataupun bisa simpan artikel yang tersedia, agar nanti jika ada persoalan yang sama, kamu bisa mengerjakanya dengan sempurna dan tentu saja akan dapat mendapatkan nilai yang lebih sempurna lagi. Oleh sebab itu itu kami persilahkan simak jawaban dan pembahasan Apakah Perbedaan Antara Pencernaan Makanan Pada Manusia Dan Ruminansia yang bisa Kamu lihat dibawah.

Pembahasan: Apakah Perbedaan Antara Pencernaan Makanan Pada Manusia Dan Ruminansia
Perbedaan sistem pencernaan hewan ruminansia dengan manusia pada adalah pada lambungnya, pada manusia lambung terdiri dari satu ruang, sedangkan lambung hewan ruminansia terdiri dari 4 ruang. Lambung ruminansia terdiri dari 4 ruang. yaitu rumen (perut besar), retikulum (perut jala), omasum (perut kitab), dan abomasum (perut masam). Makanan pada manusia dikunyah sekali, sedangkan makanan pada hewan ruminansia dikunyah dua kali (fase) karena makanan hewan ruminasia sulit dicerna (contoh: selulosa).

Jawaban dari maslaha Apakah Perbedaan Antara Pencernaan Makanan Pada Manusia Dan Ruminansia diatas, Semoga dapat menambah wawasan adik-adik semua.