Berdasarkan Percobaan Hamburan Sinar Alfa Yang Dilakukan Oleh Rutherford [*Jawaban*]

Berdasarkan percobaan hamburan sinar alfa yang dilakukan Rutherford, dihasilkan teori bahwa inti atom bermuatan positif. Kesimpulan tersebut diperoleh berdasarkan fakta bahwa ….
Sebagian sinar diteruskan
Ada sinar yang dipantulkan
Sebagian kecil sinar di belokkan
Sebagian besar sinar dihamburkan
Ada bagian sinar yang diserap

Kamu yang menemukan permasalahan pertanyaan Berdasarkan Percobaan Hamburan Sinar Alfa Yang Dilakukan Oleh Rutherford, lebih baik kamu mencatat ataupun bisa bookmark artikel yang tersedia, supaya nanti jika ada persoalan tentang yang serupa, kalian bisa mengerjakan dengan sempurna dan tentu saja akan dapat mendapatkan nilai yang lebih sempurna lagi. Untuk itu itu silahkan simak jawaban dan pembahasan Berdasarkan Percobaan Hamburan Sinar Alfa Yang Dilakukan Oleh Rutherford yang bisa Adik-adik lihat dibawah.

Pembahasan: Berdasarkan Percobaan Hamburan Sinar Alfa Yang Dilakukan Oleh Rutherford
Berdasarkan percobaan yang dilakukan Rutherford diperoleh tiga fakta ilmiah :
Sebagian besar sinar diteruskan : sebagian besar atom merupakan ruang hampa sehingga partikel alfa dapat diteruskan.
Ada sinar yang dipantulkan : partikel alfa yang bermuatan positif menumbuk inti atom yang juga bermuatan positif sehingga dipantulkan.
Ada sinar yang dibelokkan : partikel alfa yang bermuatan positif mendekati inti atom yang bermuatan positif sehingga sinar dibelokkan karena adanya gaya tolak-menolak antara partikel positif

Jawaban dari persoalan Berdasarkan Percobaan Hamburan Sinar Alfa Yang Dilakukan Oleh Rutherford diatas, Semoga mampu menambah ilmu kamu semua.